Rabu, 15 Februari 2017

Petit Biscuit - Sunset Lover | Lirik Dan Terjemahnya

Honey, you're always looking so lovely
Don't you ever let go of me
'Cause I will surely lose my mind

I will kiss you
To let your lips know my love is true
Please excuse me if I'm acting rude
But I've just gotta let you know that

You drive me completely crazy
Completely crazy, completely crazy
For my sunset lover tonight

You know how far I'm prepared to go
I will be a boat and row
Your beauty to the moon
If that's okay with you

I hope you don't mind
If I get lost inside your eyes
Please excuse me if I don't imply
But I've just gotta let you know that

You drive me completely crazy
Completely crazy, completely crazy
For my sunset lover tonight

Sunset lover, like stupid carrot top
Sit thinking while awake
And barely blinking
What have we been drinking

It's time to take it to the next step
With sweet quiet kisses
From sunset lover tonight

You drive me completely
You drive me completely crazy
Completely crazy, completely crazy
For my sunset lover tonight

You drive me completely crazy
Oh, completely crazy
Baby, you drive, crazy for my sunset lover
My sunset lover tonight

Baby, I'm crazy tonight
You drive me crazy for, crazy for my
Completely crazy
Completely crazy in love
Completely crazy in love

Terjemah Indonesia:

Sayang, kau selalu tampak begitu indah
Jangan pernah melepaskan saya
'Karena aku pasti akan kehilangan pikiran saya


aku akan mencium mu

Untuk membiarkan bibir Anda tahu cinta saya benar
Maafkan saya jika saya bertindak kasar
Tapi aku hanya harus membiarkan Anda tahu bahwa


Anda mengemudi saya benar-benar gila

Benar-benar gila, benar-benar gila
Untuk sunset saya kekasih malam ini


Anda tahu seberapa jauh aku siap untuk pergi

Aku akan menjadi perahu dan baris
kecantikan Anda ke bulan
Jika tidak apa-apa dengan Anda


Saya harap Anda tidak keberatan

Jika saya tersesat dalam mata Anda
Maafkan saya jika saya tidak menyiratkan
Tapi aku hanya harus membiarkan Anda tahu bahwa


Anda mengemudi saya benar-benar gila

Benar-benar gila, benar-benar gila
Untuk sunset saya kekasih malam ini


Sunset kekasih, seperti top wortel bodoh

Duduk berpikir saat terjaga
Dan nyaris tidak berkedip
Apa yang telah kita minum


Saatnya untuk bawa ke langkah berikutnya

Dengan ciuman tenang manis
Dari sunset kekasih malam ini


Anda mengemudi saya benar-benar

Anda mengemudi saya benar-benar gila
Benar-benar gila, benar-benar gila
Untuk sunset saya kekasih malam ini


Anda mengemudi saya benar-benar gila

Oh, benar-benar gila
Bayi, Anda berkendara, gila untuk kekasih sunset saya
Saya sunset kekasih malam ini


Baby, aku gila malam ini

Anda membuatku gila untuk, gila untuk saya
benar-benar gila
Benar-benar gila cinta
Benar-benar gila cinta

Minggu, 04 Desember 2016

7 Cara membuka Mata Batin, Ilmu Kejawen dan Tenaga Dalam

Yapp!! Selamat malam, ini malam senin ya gan! Kebetulan mood saya lagi bagus tapi agak sedikit lapar gitu tapi saya pengen meluangkan waktu sebentar untuk menulis dan berbagi informasi saja. Kebetulan juga saya dulu pernah mengalami kejadian dimana saya tidak mau mengulang kembali atau mengingat-ingat masa lalu saya.

Langsung saja ya saya kasih tips buat para pembaca yang ingin atau punya tujuan membuka mata batin dan sebagainya.

To the point! :

Bismillah dan yakin!

1. Pertama-tama badan anda harus bersih sebelum mengisi ilmu-ilmu ini agar bisa diterima oleh raga sobat, contoh kecil saja kalo smartphone kalo banyak virus juga blank-blank gak jelas kan? Paham kan! Lanjutnya.. Jauh dari alkohol atau makanan haram lainnya jauh selama 40 hari, sebab ini juga menyangkut izin dan restu dari sang pencipta.

2. Kedua, sobat harus yakin dan percaya sama diri anda sendiri dan jangan pernah ada rasa tidak percaya sama kemampuan diri anda sendiri.

3. Setelah cara satu dan dua terpenuhi barulah anda berpuasa 3 hari 3 malam makan nasi putih dan air bening saja, tidak ada minyak dan kandungan bahan lainya agar ilmu yang masuk kedalam tubuh kalian bisa abadi, puasa mutih ini juga dipentingkan juga.
Contoh kecil saja kalo smartphone sobat atau bahan elektronik lainya kalo tidak bersih pasti tidak maksimal.

4. Setelah puasa mutih selesai dan sobat sanggup menjalaninya nanti diterakhir malam anda tidur, akan ada mimpi dimana ada seseorang yang menemui kalian sebut saja (kakangkawah), ini baru ilmu dasar yang anda miliki.

5. Cara kelima yakni Sobat harus bisa meluangkan waktu untuk sesekali mengantur nafas, artinya membuka mata batin sudah bisa terbuka luas sebab cara kelima ini juga agar ilmu tenaga dalam juga bisa di imbangi dengan mata batin agar sempurna.
Aturlah nafas dan tahan selama mungkin agar kotoran-kotoran dan dosa-dosa bisa terbuang.

6. Tahap ini adalah momen paling absurd menurut saya, karna kalo anda berhasil menyelesaikan tahap tahap diatas dan Allah SWT meridhoi insyaallah Anda bisa merasakan dalam hati, memahami kehidupan sebenarnya dimana sobat bisa saja mengetahui pikiran seseorang, mengerti dengan mudah apa yang disampaikan guru atau dosen disekolah.

7. Terakhir adalah peringatan penting yang anda harus waspadai, karena manusia itu seperti halnya ponsel smartphone yang RAM nyavitu nerbeda-beda, harus paham! Yaa, sobat harus bertahap menjalani ekspetasi ini, karena kalau diluar ekspetasi sobat akan ada resiko yang mengancam diri anda sendiri, anda bisa hilang ingatan, dikuasai ilmu anda sendiri bahkan bisa mengakibatkan kegilaan.

Note: ilmu kejawen biasanya dimiliki orang-orang tertentu atas pilihan sang pencipta, tapi kalau mau usaha apa salahnya? Biasanya yang memakai ilmu-ilmu ini orang-orang yang sudah mempunyai anak cucu, tapi tidak semua dan ada juga remaja-remaja atau mahasiswa yang punya ilmu dan pedoman ini.

Okay sobat, segni dulu tutorial dari saya semoga bisa update lagi lain waktu. Selamat malam.

Kamis, 01 Desember 2016

Top 40 Chart 2016 | Week of 03 December 2016 [ UPDATE]

1.  Twenty one pilots - Heathens

2. Major lazer ft. Jystin bieber - Cold water

3. Alan walker - sing me to sleep

4. The Chainsmokers ft. Halsey - Closer

5. DNCE - Toothbrush

6. Little mix ft. sean paul - Hair

7. Haille Steinfeld - Starving

8. DJ snake ft. Justin bieber - Let me love you

9. Maroon 5 ft. Kendrick lamar - Dont wanna know

10. Yellow claw ft. Ayden - Till it hurts

11. Zarra larson - Ain't my fault

12. Jonas blue ft. DJ cooper - Perfect Stranger

13. Kungs vs cookin' on 3 burners - This girl

14. Ariana grande ft. Nicky minaj - Side to side

15. Twenty one pilots - Cancer

16. Calvin harris - My way

17. Bruno mars - 24 K magic

18. Sia ft. Kendrick lamar - The greatest

19. Nial horan- This town

20. Zara larsson - Ain't my fault

21. Sia ft. Kendrick lamar - The greatest

22. Timeflies -  Once In A While

23. James Arthur - Say you wont let go

24. Ellie goudling - Still falling for you

25. Rizky febian - Penantian berharga

26. The weekend - Starboy

27. Justin timberlake ft anna kendrick - dont wanna know

28. Little mix - Shout out to my ex

29. John legend - Love me now

30. DNCE - Body Moves

31. Tove lo - cool girl

32. Shawn mendes - Mercy

33. Colum scot - Dancin on my own

34. Clean bandit ft. Sean paul & annie marie - Roackabaye

35. 5 second of summer - Girls talk boys

36. Zay hilfigerrr & zayion mcall - Juju on that beat

37. Drake ft. Rihana - Too good

38. Dhipa barus ft. Kallula - No one can stop us

39. Shawn mendes - Treat you betterr

40. Coldplay - Up & Up

Selasa, 22 November 2016

Nama Paraban Generasi Muda Tlagasari Ayah Kebumen

Sekelompok masyarakat yang menyukai keringkasan dalam berbahasa, mudah diucapkan, dan tidak perlu jeda berfikir untuk mengejanya yaitu orang Jawa. Nama-nama bayi yang dipilih pun tidak jauh dari nama hari dan pasaran (pahing, wage, pon, kliwon).

Contohnya jika bayi lahir pada pasaran Wage, maka akan diberi nama Wagimin. Beberapa aba-aba Militer Belanda pada masa Ratu Wilhelmia juga mengalami jawanisasi seperti "Vorwart Mars" menjadi "Purwares Mares" yang artinya maju jalan.

Dalam pergaulan masyarakat Jawa sering dijumpai istilah 'pisuhan' dan nama paraban yang membawa perbincangan ke berbagai situasi. Nama paraban adalah nama yang tidak resmi atau panggilan yang disamarkan. Awalnya, maksud dari pemberian nama paraban ini adalah untuk merendahkan atau mengejek seseorang dari segi penampilan, kondisi fisik, perilaku, dll. Dengan makin berkembangnya guyonan cerdas masyarakat Jawa, nama paraban cenderung menjadi nama yang mengakrabkan ataupun label agar seseorang mudah diingat.

Ini dia nama paraban yang saya ketahui di desa tlogosari, Kebumen.

1. Ahmad Sholeh Udin - dipanggilmya Kutil

2. Bayu setiawan - dipanggilnya Gondes

3. An'am oktavian - dipanggilnya Minguk

4. Anas - dipanggilnya Gentong

5. Hasan ashari - dipanggilnya Caplang

6. Ahmad sobandi - dipanggilnya Soban

7. Kalfin Agus Setiawan - dipanggilnya - Kalpot

8. Dedi - dipanggilnya Kipli

9. Zulia pungky lailika - dipanggilnya pungkret

10. Tri muslimatul mufarokhah - dipanggilnya Gembes

11. Tholib al hasan - dipanggilnya Tolhah

12. Suyono - dipanggilnya Doyok

13. Tomi - dipanggilnya Tomblok

14. Muhhaimin - dipanggilnya Mahum

16. Nur kholis - dipanggilnya SlowEng

17. Ahmad Tri Subekti - dipanggilnya - Monde

18. Nur - dipanggilnya Jembuek

19. Dwi - dipanggilnya Bewok

20. Endar - dipanggilnya JaeJae

21. Kasdin - dipanggilnya Gogro/gogon

22. Fadil afif arafat - dipanggilnya - Gopret

23. Supri - dipanggilnya Gopret

24. Afrizal dwi saputra - dipanggilnya eplek

25. Rosidun - dipanggilnya Jidun

26. Maulana - dipanggilnya Landung

27. Fatih - dipanggilnya Pacu

28. Arif Rahman hidayat - Bagol

29. Ahmad - dipanggilnya Batak

30. Nur - dipanggilnya Cumplung

31. Amin nur wahid - dipanggilnya Cemple

32. Maritno - dipanggilnya bongkeng

33. Samsul - dipanggilnya Pesek

34. Adi - dipanggilnya Bawor

35. Udin - dipanggilnya Cipung

36. Ilham - dipanggilnya Hami

37. Rouf - dipanggilnya Rojul

38. Novin - dipanggilnya Nopbleng

39. Budi - dipanggilnya Anduk

40. Dedi suprianto - dipanggilnya Ujang/diky

41. Ari - dipanggilnya Once

42. Saiful - dipanggilnya Gembul

43. David - dipanggilnya Dapil

44. Tahul - dipanggilnya Trowong

45. Delun - dipanggilnya Dalop

46. Faizal - dipanggilnya Salejo

47. Dewi - dipanggilnya Dewol

48. Lili - dipanggilnya Lilot

49. Ghoerul - dipanggilnya Garul

50. Agung - dipanggilnya Sage

60. Agus - dipanggilnya Pathol

61. Nur Robiatun - dipanggilnya Zaenung

62. Endang puji A. - dipanggilnya Zaendang

Mungkin segitu aja yang saya ketahui, nanti kalo misalkan ada yang belum tercantum di postingan ini bisa saya edit kembali. Silahkan di kasih komen dibawah nama paraban sobat. Thank you!

Senin, 21 November 2016

Tips Agar Mimpi Sama Orang Yang Kita Mau

Kalian pengen mimpi bareng temen? Pacar? Bisa kok, ada caranya nanti saya kasih tau triknya.. Terbukti dan udah gw coba dan hasilnya udah bisa di buktiin.

Kalian cuma perlu satu helai rambut orang yang ingin ada di mimpi kamu, kalo udah punya rambutnya terus telpelkan ke label kertas, biar gak ilang nantinya.
Setelah itu taruh dibawah bantal sobat. Udah deh, lo bisa mimpi bareng sama temen lo, pacar lo atau pacar temen lo.

Note: cara ini cuma gw yang tau, terus mimpi yang kalian alami juga tidak dialami juga sama yang punya rambut yang kamu tidurin.

Itu dia postingan tips daro saya, semoga bermanfaat buatvpara pembacanya. Salam blogger!

Rabu, 16 November 2016

Akhirnya Indonesia Bisa Menyelenggarakan Seri MotoGP 2018 di Sirkuit JakaBaring Palembang

Kabar Membahagiakan dan membbanggakan datang dari Sepang Malaysia, Akhirnya setelah gagal menjadi penyelenggara MotoGP musim 2016 Indonesia dipastikan menggelar Seri Balapan MotoGP 2018-2019-2020..

Otoritas kejuaraan dunia MotoGP, Dorna, telah menyetujui skema rancangan sirkuit JakaBaring yang akan dibangun di kawasan Jakabaring untuk gelaran MotoGP Indonesia Tahun 2018
Hal itu diutarakan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, saat menerima Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di sela kompetisi MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (29/10).

Dalam pertemuan tersebut, Alex, menyatakan pihaknya betul-betul serius untuk membangun sirkuit guna menjadi tuan rumah MotoGP di Indonesia. Dalam pertemuan itu Alex pun terlihat menunjukkan gambar desain sirkuit yang akan dibangun di kawasan olahraga Jakabaring tersebut. Rencananya sirkuit itu dibangun di lahan seluas 120 hektare. Lahan itu, kata Alex, sudah siap dan mengelilingi danau di Jakabaring.

“Setelah ini tim teknis dari kedua belah pihak akan melanjutkan hasil pertemuan ini,” kata Alex yang dalam pertemuan dengan Ezpeleta itu pun ditemani Ulrich Merres, kepala desainer dari pihak konsultan sirkuit yang dipercaya Dorna.
Merres merupakan perwakilan dari perusahaan konsultan yang dibangun arsitek asal Jerman, Hermann Tilke. Sepanjang ini ia telah merancang 18 dari 21 sirkuit MotoGP, serta 16 dari 19 sirkuit Formula 1 yang ada di seluruh dunia.

Dalam pertemuan tersebut Alex pun meyakinkan kepada Ezpeleta bahwa sirkuit untuk MotoGP yang akan dibangun di Jakabaring akan dimulai pada 2017. Alex pun berharap gelaran MotoGP Indonesia di wilayah yang ia pimpin itu bisa terselenggara pada 2018 mendatang.

Sebelumnya, kepada CNNIndonesia.com , Alex mengatakan optimistis sirkuit itu bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk gelaran MotoGP Indonesia.
“Ini kan dirancang Hermann, disetujui Dorna. Itu akan menjadi satu sirkuit yang memenuhi persyaratan secara internasional,” kata Alex.
Alex pun yakin dari segi transportasi, sirkuit itu cukup mudah diakses . Termasuk pula dengan rencana pembangunan transportasi Light Rail Transit (LRT).

Pada Juli lalu pemerintah Indonesia, lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga memohon kepada Dorna untuk mempertimbangkan penyelenggaraan MotoGP 2018, 2019, dan 2020 di Palembang

Senin, 14 November 2016

Indahnya Hutan Mangrove Pantai Logending, Kebumen

Jajaran perbukitan Karst Gombong Selatan begitu permai dengan ratusan puncaknya yang mewujud lancip bak pyramid . Di sepetak kakinya yang asri, hamparan hutan mangrove Logending melekuk manis di sepanjang tepi muara Sungai Bodo yang membatas karst dengan dataran rendah Pantai Selatan. Bayangkan, kamu berada di tengah rimbunnya hutan Mangrove Logending pas di atas perahu. Sejuk nan bersihnya udara akan menenangkan pikiranmu. Atau, kamu naiklah ke Gardu Pandang Mangrove Logending, hijaunya mangrove akan terlihat jelas dengan panorama sekitar yang langsung berbatas laut dan perbukitan. Kamu juga akan menyaksikan kawanan burung menari cantik di atas hijaunya mangrove.

Kamu harus tahu bahwa hutan mangrove ini adalah upaya mulia para bekas narapidana, anak jalanan dan pemuda setempat yang dikomandoi Pak Sukamsi (pejuang lingkungan) dalam membentengi wilayah dari abrasi dan tsunami Laut Selatan. Ada pelajaran sosial dan lingkungan yang sangat berharga bisa kamu dapatkan di sini.an mangrove yang letaknya tak jauh dari Pantai Logending Kecamatan Ayah, berpotensi menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Kebumen. Pasalanya, ekosistem mangrove menjadi produk wisata yang menarik karena menyajikan fenomena alam yang beragam, mulai dari keanekaragaman jenis mangrove, jenis-jenis fauna yang terdapat dalam ekosistem tersebut seperti burung, mollusca (siput atau keong), ikan, jenis-jenis crustacea (kepiting) dan hewan-hewan lainnya.


Di kawasan mangrove ini, para pengunjung bisa mendapatkan banyak ilmu pengetahuan tentang hutan mangrove dan fungsinya bagi lingkungan, proses terjadinya suksesi, dan berbagai pengetahuan lainnya terkait ekosistem mangrove.
Wisata ke kawasan ini akan menambah pengetahuan dan pengalaman para pengunjung, karena ekosistem mangrove di muara Sungai Bodo itu masih dalam tahap pertumbuhan. Pembina Kelompok Peduli Lingkungan (KPL) Pansela Sukamsi, menjelaskan hutan mangrove yang kini menjadi kawasan wisata edukasi tersebut diakui memiliki banyak manfaat. Selain sebagai penjaga garis pantai, kini lokasi itu telah menjadi kawasan edukasi.
Bahkan, pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan panorama alam di sana. Mereka pun dapat turut serta menjaga dan melestarikan hutan mangrove. Salah satunya dengan cara menanam bibit pohon mangrove.
Sukamsi mengatakan, pihaknya telah menyusun perencanaan pengembangan hutan mangrove. Termasuk membangun jalur tracking yang nantinya akan menjadi jalan bagi para wisatawan. Setidaknya sepanjang 2.500 meter jalur tracking yang akan dibangun memutari kawasan tersebut. "Tentunya dengan dukungan dari Pemkab Kebumen," kata dia, Minggu (3/1/2015).


Saat ini, pihaknya atas dukungan dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Kebumen, telah membangun satu gazebo yang berada di tengah-tengah tanaman mangrove. Rencananya akan dibangun sepuluh tempat singgah, sedangkan gazebo yang telah dibangun tersebut sebagai bangunan induk kelompok mangrove Kebumen. "Nantinya juga akan ada panggung untuk umum, tempat istirahat dan belajar. Selain itu juga akan dilengkapi menara 12 meter, yang sampai 5 lantai," ungkapnya.
Dijelaskannya, keberadaan hutan mangrove bukan hanya menjadi objek wisata rekreasi namun juga dapat menjadi media edukasi bagi pelajar.  Bukan hanya kesuburannya saja, tetapi keanekaragaman jenis mangrove yang ada menjadikannya lebih menarik. "Di tempat ini juga ditemukan ikan kakap putih yang dulu punah sejak 40 tahun lalu. Tapi sekarang muncul lagi, bahkan nelayan sudah banyak yang menangkapnya," terang pria jebolan Magister Hukum ini.


Sekda Adi Pandoyo bersama sejumlah pejabat yang sudah menyusuri langsung kawasan hutan mangrove menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, kawasan hutan mangrove memiliki potensi luar biasa. "Tempat ini perlu terus dikembangkan, dijaga kelestariannya, dan dikembangkan sebagai destinasi wisata edukasi. Sebab, banyak orang yang belum mengetahui manfaat hutan mangrove," pintanya.
Adi Pandoyo berharap, akan terus bertambah orang dan masyarakat yang tergugah kepeduliannya terhadap lingkungan. Terutama hutan mangrove yang mampu menjaga garis pantai.
Dengan kepedulian mengelola kawasan tersebut dikatakannya juga akan menjadi perhatian dalam pengelolaan lingkungan, sehingga terwujud wisata yang berkelanjutan.
Ia berharap dengan dibukanya wisata ini nantinya Kabupaten Kebumen bukan hanya sebagai daerah lintasan, melainkan juga menjadi daerah tujuan wisata. “Kami memberikan dukungan termasuk menindaklanjuti apa yang sudah direncanakan," tandasnya.(ori)